Fakta tentang Kulit Laki-laki: Tebal, Berlimpah Kolagen, tapi Rentan Cepat Tua

Banyak yang beranggapan kulit laki-laki itu tebal dan kasar. Pendapat ini ada benarnya sekaligus keliru. Para lelaki sebaiknya jangan alergi dengan merawat kulit. Sebab kulit adalah organ yang paling luas, meliputi hampir seantero tubuh kita.

Penilaian instan atas penampilan seseorang -baik laki-laki maupun perempuan, terdeteksi lewat kulitnya. Jika kulitnya sehat, maka dia akan terlihat segar. Namun jika kulitnya ‘sakit’, tentu orang tersebut kurang percaya diri dan pada akhirnya mempengaruhi penampilan secara keseluruhan.

Laman resmi Perhimpunan Dokter Kulit Indonesia menyebutkan bagaimana karakter kulit kaum Adam ini. Berikut detailnya:

Dan kembali ke poin pertama tadi, tanda penuaan dini pada kulit pria akan terlihat lebih menonjol karena memiliki tekstur yang tebal. Sebab itu, jangan ragu menggunakan tabir surya untuk menangkal sinar ultraviolet. Lakukan juga perawatan sederhana, seperti rajin membersihkan kulit wajah dan tubuh, serta memakai pelembap.

Apabila pria bisa merawat kulit dan tubuh dengan baik, maka kandungan kolagen yang berlimpah ini dapat membuat mereka tampak jauh lebih muda dari usia sesungguhnya. Catatannya, pilih perawatan yang sesuai dan rasakan manfaat ketampananmu.

TIKA AYU

Pria yang mampu merawat kulit dengan baik akan membuat dia terlihat jauh lebih muda dari usia sesungguhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.