Manfaat Mengenakan Pakaian Olahraga yang Tepat Saat Berolahraga

orang tidak berlebihan dengan pakaian yang mereka kenakan untuk berolahraga. Selama ada t-shirt atau jersey dan celana training, training siap dimulai. Bahkan tak sedikit orang yang mengandalkan baju seadanya yang berada di atas tumpukan di lemari.

Sebenarnya tidak ada yang salah dengan ini. Namun apa yang kita kenakan saat berolahraga bisa menjadi pendukung motivasi dan performa fisik. Berikut sejumlah manfaat menggunakan produk fitwear yang akan Anda dapatkan saat mengenakan pakaian olahraga yang tepat saat berolahraga.

Apa Manfaat Mengenakan Baju Olahraga yang Tepat?

  1. Pakaian olah raga yang sesuai dan nyaman akan menunjang performa fisik

Saat kita berolahraga, kita pasti akan banyak mengeluarkan keringat. Di sinilah pilihan pakaian menjadi begitu penting. Pakaian yang terlalu tebal akan membuat Anda sulit bergerak. Sedangkan pakaian dengan bahan yang terlalu tipis akan membuat Anda nyaman karena terlihat jelas saat terkena keringat.

Pendiri brand pakaian olahraga lokal bernama Miniletics ini menjelaskan beberapa indikator pakaian olahraga yang bisa menunjang performa kita. Ia menyebutkan, pakaian harus terbuat dari bahan yang ringan, lentur, menyerap keringat namun tetap adem, dan bahan yang stretch.

Ia menambahkan, bahan yang terlalu menyerap, seperti katun, tidak disarankan karena akan membuat pakaian terasa berat. Pergerakan menjadi tidak bebas sehingga efektifitas olahraga menurun. Sedangkan bahan yang tidak menyerap keringat sama sekali, seperti polyester, akan membuat tubuh kita kedinginan dan akhirnya masuk angin.

  1. Untuk wanita, memakai bra olahraga sangat dianjurkan

Selain itu, penggunaan sport bra juga sangat dianjurkan bagi wanita yang ingin berolahraga. Karena aktivitas fisik bisa membuat payudara bergerak naik turun. Ini akan membuat area tersebut sakit dan tidak nyaman.

Sports bra hadir menjadi solusi dari masalah tersebut. Bra jenis ini akan mengurangi gerakan payudara saat berolahraga. Dalam jangka panjang, penggunaannya juga bisa mengurangi risiko payudara kendur.

  1. Indikator pakaian olahraga yang tepat

Sebagai pendiri merek pakaian olahraga, Billy menyarankan beberapa indikator pakaian olahraga yang tepat untuk mendukung kinerja dan motivasi kita. Berikut adalah beberapa di antaranya:

  • Nyaman dipakai sehingga badan bisa lebih leluasa bergerak
  • Menyerap keringat dan cepat kering
  • Terbuat dari bahan stretch atau lentur
  1. Ringan dan pas di badan.

Itulah manfaat yang akan Anda dapatkan jika menggunakan pakaian yang tepat untuk berolahraga. Performa fisik meningkat, Anda juga menjadi lebih bersemangat.

orang tidak berlebihan dengan pakaian yang mereka kenakan untuk berolahraga. Selama ada t-shirt atau jersey dan celana training, training siap dimulai. Bahkan tak sedikit orang yang mengandalkan baju seadanya yang berada di atas tumpukan di lemari. Sebenarnya tidak ada yang salah dengan ini. Namun apa yang kita kenakan saat berolahraga bisa menjadi pendukung motivasi dan…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.