Melancong ke Shibuya Jepang, Tak Lengkap Jika Tak Ke-4 Destinasi Wisata ini

TEMPO.CO, Jakarta -Shibuya menjadi lokasi yang tepat apabila ingin menjelajahi Kota Tokyo, Jepang. Shibuya merupakan kawasan yang dikenal sebagai pusat tren dan ikonik di Tokyo. Beberapa tempat, seperti restoran, wisata budaya, pusat perbelanjaan dapat dengan mudah ditemukan di lokasi ini. Tak mengherankan, Shibuya menjadi lingkungan paling ramai di kota Tokyo.

Kawasan ini juga populer di kalangan wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Oleh sebab itu, apabila sedang berada Shibuya, berikut rekomendasi destinasi wisata yang wajib didatangi.

Patung HachikoKepopuleran kisah kesetiaan anjing asal Shibuya bernama Hachiko menjadi sebab didirikannya Patung Hachiko di luar stasiun kereta Shibuya. Melansir dari livejapan.com, Hachiko dikenal karena kesetiaanya menunggu sang pemilik, bernama Ueno yang telah meninggal dunia. Selama sembilan tahun, Hachiko menghabiskan waktu untuk menanti majikannya kembali di Stasiun Shibuya setiap sore hari. Patung Hachiko biasanya dijadikan sebagai titik temu ketika ada janji dengan orang di Shibuya.

Persimpangan ShibuyaMelansir dari youcouldtravel.com, Persimpangan Shibuya merupakan area penyebarangan para pejalan kaki yang paling sibuk di Tokyo. Setidaknya, pada jam-jam sibuk, sebanyak 2.500 orang atau seperempat juta orang setiap hari menyeberang lewat zebra cross lebar ini. Di persimpangan ini, wisatawan dapat meraskaan pemandangan kelap kelip gedung ditemani keramaian dan kesibukan ala orang Jepang.

Taman YoyogiTaman Yoyogi dapat menjadi satu alternatif destinasi yang dapat dikunjungi ketika berada di Tokyo, sebagaimana dilansir dari livejapan.com. Taman Yoyogi terletak di tengah kawasan Shibuya dan termasuk taman terbesar ketiga di Tokyo. Para pengunjung dapat menikmati alam dengan nyaman, terlebih ketika musim bunga sakura bermekaran.

Kuil MeijiMengutip dari thewholeworldisaplayground.com, salah satu kuil paling terkenal di Tokyo adalah Kuil Meiji. Pendirian Kuil Meiji adalah bentuk dedikasi untuk kaisar modern pertama Jepang, Kaisar Meiji. Apabila ingin menikmati suasana tenang dan sunyi, Kuil Meiji dapat dijadikan rekomendasi tempat yang harus dikunjungi ketika berada di Shibuya. Untuk masuk ke kuil ini tidak dipungut biaya tetapi apabila ingin mengunjungi Inner Garden dan Treasure House di kuil ini, pengunjung harus membeli tiket seharga 500 yen.

NAOMY A. NUGRAHENI

Shibuya di Jepang jadi pusat tren di Tokyo. Rekomendasi datang ke-4 destinasi wisata ini, salah satunya Patung Hachiko di Stasiun Shibuya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.