Rider Indonesian Racing Kesulitan di Sesi Latihan Moto3 Valencia, Ini Sebabnya

Rider Indonesian Racing Jeremy Alcoba sedikit mengalami kesulitan di sesi latihan bebas pertama (FP1) Moto3 Valencia, Jumat, 12 November 2021. Saat itu dirinya tak mampu menembus zona 20 besar.

Diketahui Alcoba hanya mampu menempati urutan ke-24 dengan catatan waktu 1 menit 40.766 detik. Catatan waktunya bahkan kalah dari pembalap Indonesia Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang yang berada di peringkat ke-16.

Alcoba pun menjelaskan beberapa alasan mengapa penampilannya kurang impresif di sesi latihan bebas Moto3 Valencia 2021. Ia bahkan mengakui bahwa itu adalah hari yang aneh, mengingat perasaannya dengan motor cukup baik. Namun ia gagal meraih waktu putaran yang apik.

“Saya memiliki beberapa masalah di tikungan keluar di awal, tetapi kami telah meningkat sedikit demi sedikit, meskipun kami memilih untuk memasang ban yang bagus saat hujan datang dan kami tidak bisa mengendarai sebanyak yang kami inginkan,” katanya, dikutip dari laman resmi Gresini Racing.

Meski begitu, rider nomor 52 Indonesian Racing tersebut yakin bisa meningkatkan performanya pada sesi kualifikasi dan balapan sesungguhnya. Sekedar informasi, balapan Moto3 Valencia bakal dilangsungkan pada Minggu, 14 November 2021.

“Di sore hari itu adalah cerita yang sama dengan kondisi yang beragam, tetapi perasaan yang baik tetap ada di depan besok,” lanjut pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut.

Jeremy Alcoba sendiri saat ini berada di peringkat ke-11 klasemen sementara Moto3 2021 dengan koleksi 85 poin. dalam tiga seri balapan terakhir, dirinya selalu menyumbangkan poin untuk Indonesian Racing. Ia juga diharapkan bisa melanjutkan tren positifnya itu di Valencia.

GRESINI RACING

Rider Indonesian Racing Jeremy Alcoba sedikit mengalami kesulitan di sesi latihan bebas pertama (FP1) Moto3 Valencia, Jumat, 12 November 2021.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.