Terkini Bisnis: Martina Berto Jual Aset hingga Wadirut Bank Danamon Mundur

Berita terkini ekonomi dan bisnis hingga Rabu petang, 4 Agustus 2021, dimulai dari PT Martina Berto Tbk. yang tengah berupaya memperbaiki kinerja usaha dengan menjual asetnya senilai Rp 180 miliar.

Berikutnya ada berita tentang mundurnya Wakil Direktur Utama Bank Danamon dan BTPN siap dipanggil polisi sebagai saksi dari kasus kehilangan uang nasabahnya. Lalu ada berita tentang hadiah Pegadaian kepada Greysia / Apriyani dan rapat penanganan Covid yang melibatkan banyak pihak.

Kelima topik tersebut paling banyak menyedot perhatian pembaca di kanal Bisnis Tempo.co. Berikut selengkapnya lima berita bisnis yang trending tersebut:

1. Terlilit Utang, Martina Berto Akan Jual Aset Rp 180 Miliar

PT Martina Berto Tbk. yang memiliki brand Sariayu tengah berupaya memperbaiki kinerja usaha akibat penurunan penjualan.

Perseroan membutuhkan tambahan likuiditas terutama untuk membayar utang kepada pemasok yang akan jatuh tempo, ditambah lagi perusahaan tak bisa menambah utang ke bank.

Tingginya bunga bank dan yang membebani arus kas membuat perusahaan berencana melakukan divestasi aset. Kantor Jasa Penilai Publik (KJPP) Herman Meirizki dan Rekan telah ditunjuk Martina Berto untuk menilai secara independen atas kewajaran rencana transaksi material soal penjualan aset dengan harga transaksi material Rp 180 miliar.

Simak lebih jauh tentang utang di sini.

123 Selanjutnya

2. Wakil Direktur Utama Bank Danamon Mengundurkan Diri

PT Bank Danamon Indonesia Tbk. (BDMN) melaporkan Michellina Laksmi Triwardhany mengundurkan diri dari jabatannya selaku Wakil Direktur Utama.

“Bersama ini kami sampaikan bahwa Perseroan telah menerima surat pengunduran diri Ibu Michellina Laksmi Triwardhany dari jabatannya selaku Wakil Direktur Utama,” kata Corporate Secretary Bank Danamon Rita Mirasari dalam keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia, Selasa, 3 Agustus 2021.

Berdasarkan keterbukaan informasi itu, pengunduran diri Michellina berlaku efektif tanggal 4 September 2021.

Simak lebih jauh tentang Bank Danamon di sini.

3. Ratusan Juta Duit Nasabah Jenius Raib, BTPN Siap Penuhi Panggilan Polisi

PT Bank BTPN Tbk menyatakan bersedia memenuhi panggilan kepolisian sebagai saksi atas kasus yang melibatkan salah satu nasabah Jenius bernama Wirawan A Chandra.

“Bahwa kesanggupan perseroan memenuhi panggilan tersebut sebagai bentuk komitmen perseroan di dalam membantu nasabah serta kepolisian melakukan proses penyelidikan lebih lanjut terhadap pelaku penipuan,” dinukil dari surat yang ditandatangani Corporate Secretary BTPN Eneng Yulie Andriani dan diunggah dalam keterbukaan informasi BEI, Selasa malam, 3 Agustus 2021.

Dalam surat tersebut, Eneng menegaskan bahwa keamanan nasabah adalah prioritas utama perseroan. Karena itu, perseroan telah menerapkan tingkat keamanan berlapis dengan teknologi terkini.

Simak lebih jauh tentang BTPN di sini.

Sebelumnya 123 Selanjutnya

4. Pegadaian Hadiahi Total Emas 3 Kg untuk Greysia / Apriyani dkk

PT Pegadaian (Persero) menghadiahi emas seberat total 3 kilogram untuk para atlet Tanah Air yang berhasil memperoleh medali di Olimpiade Tokyo 2020 termasuk ganda putri Greysia Polii / Apriyani Rahayu. Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto mengatakan hadiah tersebut merupakan apresiasi atas prestasi para atlet yang mengharumkan nama Indonesia di perhelatan olahraga internasional.

“Prestasi para atlet Olimpiade menjadi berita gembira bagi kita semua di tengah pandemi yang belum usia. Hal tersebut tentu menghibur dan diharapkan menjadi motivasi kepada untuk memberikan prestasi terbaik di tengah kesulitan,” kata Kuswiyoto, Selasa, 3 Agustus 2021.

Hadiah emas akan diberikan kepada peraih medali emas, perak, perunggu. Pembagian besaran emas akan didetailkan Pegadaian saat penyerahan hadiah.

Simak lebih jauh tentang Greysia / Apriyani di sini.

5. Bahas Penanganan Covid-19, Luhut Rapat Bareng Faisal Basri hingga Ketua BEM UI

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menggelar rapat koordinasi penanganan Covid-19 pada Selasa malam, 3 Agustus 2021.

Kegiatan itu mengundang seluruh kepala daerah di Pulau Jawa dan Bali, Epidemolog, Ikatan Dokter Indonesia, Pengamat Ekonomi hingga perwakilan dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari berbagai universitas di Jawa Bali.

Di samping kepala daerah, sejumlah tokoh yang hadir dalam rapat koordinasi itu antara lain ekonom senior Faisal Basri, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) Leon Alvinda Putra dan juga Ketua PB Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Raihan Ariatama.

Simak lebih jauh tentang Luhut di sini.

Berita terkini bisnis hingga Rabu petang ini dimulai dari PT Martina Berto Tbk. yang tengah berupaya memperbaiki kinerja usaha dengan menjual asetnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.